Sen 22 Safar 1441 H, 21 Oktober 2019
Home / Internasional / Trump dorong para guru miliki senjata api

Trump dorong para guru miliki senjata api

Pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan orang tua dan siswa dari korban penembakan di sekolah. (Kredit: White House)

Washington (RiauNews.com) – Alih-alih memperbaiki peraturan kepemilikan senjata api, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump malah mendorong para guru untuk ikut memiliki senjata mematikan tersebut.

Laman CNN mewartakan, Trump menyatakan hal tersebut dalam pertemuan emosional satu jam di Gedung Putih, pada Rabu (21/2), dengan siswa yang selamat dan orang tua korban tewas dalam kejadian penembakan di sebuah sekolah di Frkland, Florida, pekan lalu.

Dia berbicara panjang lebar tentang bagaimana guru dan penjaga keamanan bersenjata dapat menakut-nakuti calon penembak sekolah dan mencegah kematian siswa. “Jika guru Anda mahir menggunakan senjata api, itu dapat mengakhiri serangan dengan sangat cepat,” kata Trump.



Presiden berlatar belakangpengusaha itu nyata-nyata menyuarakan dukungan untuk kelompok hak kepemilikan senjata, Perhimpunan Senjata Nasional.

Presiden dari Partai Republik itu, yang memperjuangkan hak kepemilikan senjata dan mendapat dukungan NRA selama kampanye pemilihan presiden pada 2016, mengatakan akan bergerak cepat untuk memperkuat pemeriksaan latar belakang pembelian senjata dan akan mempertimbangkan menaikkan usia untuk membeli beberapa jenis senjata.

Serangan di Sekolah Menengah Atas Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, di mana 17 siswa dan guru dibunuh pada 14 Februari oleh seorang pria bersenjata dengan senapan serbu semi-otomatis AR-15 dalam penembakan paling mematikan kedua di sebuah sekolah umum AS, telah menghidupkan kembali perdebatan di AS yang berlangsung lama mengenai hak kepemilikan senjata.***

Komentar

Tinggalkan Balasan