26 September 2018
Home / News / Nasional / Terkait Tewasnya Taruna, Gubernur Akpol Minta Orang Tua Lainnya Tetap Tenang

Terkait Tewasnya Taruna, Gubernur Akpol Minta Orang Tua Lainnya Tetap Tenang

Gubernur Akpol, Irjen Pol Anas Yusuf. (Kredit Foto: Detikcom)

Semarang (RiauNews.com) – Menyusul tewasnya salah seorang taruna tingkat II Muhammad Adam di Akademi Kepolisian (Akpol)  Semarang, terang saja memantik keresahan dan kekhawatiran dari orang tua yang anak mereka sedang menempuh pendidikan di tempat tersebut.

Terkait hal itu, Gubernur Akpol Irjen Pol Anas Yusuf meminta parang orang tua untuk tidak cemas menyusul insiden tewasnya taruna junior yang diduga akibat dianiaya seniornya.

“Saya yakin orang tua khawatir, tetapi tidak perlu cemas,” katanya di Semarang, Sabtu (20/5/2017) malam. Sekaligus memastikan akan meningkatkan pengawasan agar peristiwa tersebut tidak terulang.

Dalam kesempatan itu, Anas juga menyampaikan permintaan maaf kepada orang tua Brigadir Dua Muhammad Adam. Ia menyatakan siap bertanggung jawab terhadap persoalan tersebut, apapun konsekuensinya.

Muhammad Adam, Taruna Akpol Semarang yang tewas diduga dianiaya seniornya. (Kredit Foto: Facebook)

Sementara itu, Penyidik Direktorat Reserse Krimimal Umum Polda Jawa Tengah telah menetapkan 14 tersangka penganiayaan hingga tewas terhadap Brigadir Dua Mohammad Adam. Ke-14 tersangka tersebut merupakan taruna tingkat III yang merupakan senior korban.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: