11 Desember 2018
Home / News / Politik / Tagar #2019gantipresiden viral, ini tanggapan Jokowi

Tagar #2019gantipresiden viral, ini tanggapan Jokowi

Baju kaos bertuliskan #2019GantiPresiden banyak beredar di pasaran.

Jakarta (RiauNews.com) – Tagar #2019gantipresiden saat ini menjadi viral di media sosial. Ide yang pertama kali dicetuskan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kemudian disambut mitra koalisinya, Partai Gerindra. Gerindra siap mengkampanyekan hastag yang kini tertuang dalam bentuk kaos, pin dan gelang.



Terkait hal ini, Presiden Joko Widodo tak ingin menanggapinya terlalu berlebihan. Namun dia menyindir bagaimana mungkin keinginan menjatuhkan seorang pemimpin hanya dengan berkampanye lewat kaus.

“Sekarang isu kaus ganti presiden 2019. Masa dengan kaus bisa ganti presiden,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018).

Baca: Pakar: Gerakan #2019GantiPresiden bukan makar

Dikutip Riaunews.com dari Merdeka.com, Jokowi mengatakan, hanya dua hal yang bisa mendorong pergantian Presiden. Yakni rakyat dan kehendak Tuhan. Sementara baju kaus tidak bisa mendorong pergantian Presiden.

“Masa pakai kaus bisa ganti Presiden, enggak bisa,” ucapnya disambut tepuk tangan para relawan Galang Kemajuan Jokowi.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: