20 September 2018
Home / Utama / Hasil quick count Syamsuar – Edy Nasution unggul sementara pada Pilkada Riau 2018

Hasil quick count Syamsuar – Edy Nasution unggul sementara pada Pilkada Riau 2018

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018 yang dihimpun oleh lembaga survey Polmark, Pasangan Syamsuar – Edy Nasution menduduki perolehan sementara tertinggi. Dari Persentase perolehan sementara tersebut, pasangan Syamsuar – Edy memperoleh 38,17 persen, Lukman Edy-Hardianto 17,25 persen, Firdaus-Rusli Effendi 20,23 persen, sementara pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno memperoleh 24,35 persen.

Meskipun belum seluruh suara masuk, Polmark Indonesia yakin bahwa hasil quick count yang mereka lakukan akurat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kami PolMark bisa simpulkan pemenang Pilkada Riau adalah pasangan nomor urut satu, Syamsuar-Edy Nasution. Perhitungan sudah 99,7 persen,” kata Maikal Febrian, Direktur Operasional PolMark dalam Jumpa Pers, Rabu (27/06/18).

Selama melakukan quick count, pihaknya menggunakan sistemik random sampling dengan 350 TPS, Margin Error 1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 99 persen. Akurasinya pun diyakininya lebih akurat.

“Biasanya, apa yang kami sampaikan atau hasil quick count kami ini tidak akan beda jauh dari perhitungan KPU nantinya. Hasil ini bisa kami pertanggung jawabkan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: