Sab 22 Muharram 1441 H, 21 September 2019
Home / Spesial Riau / Surat terbuka anggota DPRD Riau di paripurna sebut 283.440 warga terpapar asap

Surat terbuka anggota DPRD Riau di paripurna sebut 283.440 warga terpapar asap

Sekretaris FPAN DPRD Riau, Ade Hartati.

PEKANBARU (RiauNews.com)-Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ade Hartati membacakan surat terbuka di sidang paripurna DPRD Riau yang digelar pada Kamis (12/9/2019).

Surat terbuka tersebut bentuk keperihatinan Ade dengan kondisi Provinsi Riau yang diselimuti kabut asap kian pekat.



Assalamualaikum Wr Wb, salam dari mereka yang sudah mulai menghitam.

Sebelum saya mohon maaf sedikit menyampaikan pernyataan kepada kita semua, bahwa hari ini adalah forum istimewa tertinggi di parlemen ini.

Saudara-saudaraku sesama anggota DPRD dari semua Dapil yang ada di Provinsi Riau bahwa hari ini sudah hampir 300 titik api yang tersebar di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau, 30.000 hektar lahan terbakar ada rakyat yang jumlahnya 283.440 orang yang terpapar ISPA, iritasi kulit dan mata.

Mungkin kita mengira 2015 adalah asap terakhir yang menyelimuti bumi Melayu Riau ini, ternyata tidak begitu, lagi-lagi dan lagi kita harus menghirup udara yang mengandung asap dan debu.

Bukankah kita semua mempunyai hak sama untuk sehat dan sekarang anak-anaku, anak-anak mu dan anak-anak mereka sedang terancam kesehatannya, perempuan-perempuan terancam gagal melahirkan anaknya, banyaknya sekolah yang diliburkan.

Melalui forum paripurna ini saya mengajak kepada seluruh saudara-saudaraku untuk tidak diam dan menyaksikan saja bencana oleh akibat tangan manusia ini.

Saya mengajak kita semua untuk berjuang agar masyarakat Riau bebas asap. Kita ini adalah representatif dari 6 juta penduduk Provinsi Riau, suara kita adalah suara Rakyat Riau.

Mari kita sama-sama rapatkan barisan untuk membela rakyat yang kita wakili di parlemen ini. Kita lawan koorporasi pembakar hutan!

Riau lebih baik menjadi primitive dari pada harus modern, jika masih banyak yang mengira hutan dan alam tidak lagi berharga.

Salam hormat Ade Hartati Rahmat MPD anggota DPRD Riau Provinsi Riau Fraksi PAN .***

 

Pewarta: Tien

Komentar
%d blogger menyukai ini: