25 September 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Rossi dinyatakan bisa tampil di Mugello

Rossi dinyatakan bisa tampil di Mugello

Valentino Rossi

Roma (RiauNews.com) – Valentino Rossi dinyatakan bugar untuk ikut balapan Grand Prix Italia akhir pekan ini, setelah menjalani sejumlah perawatan akibat kecelakaan yang didapatnya pada ajang motocross beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Tim Movistar Yamaha dengan menyebutkan bahwa sang legenda MotoGP itu telah menjalani pemeriksaan medis di Sirkuit Mugello pada Kamis (1/6/2017) sore.

“Para penggemar dari seluruh dunia dapat bernafas lega,” tambahnya, mengatakan bahwa para petinggi medis yang mewakili sirkuit, federasi, dan seri-seri balapan semuanya mendeklarasikan bahwa pebalap 38 tahun itu berada dalam “kondisi yang layak” untuk balapan.

Saat ini, juara dunia sembilan kali itu berada di urutan tiga di klasemen setelah lima balapan. Rossi tertinggal 23 angka dari rekan setimnya yang berasal dari Spanyol sekaligus pemuncak klasemen balapan Maverick Vinales di klasemen sementara. Demikian laporan Reuters.

Panitia penyelenggara MotoGP sebelumnya mengatakan ia diizinkan untuk absen pada konferensi pers yang dijadwalkan pada Kamis agar dapat “meminimalisir komitmen-komitmennya sepanjang akhir pekan” setelah kecelakaan yang dialaminya saat berlatih di Italia timur.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: