22 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Ronaldo dan Marcello bungkam gemuruh Allianz Arena

Ronaldo dan Marcello bungkam gemuruh Allianz Arena

Cristiano Ronaldo melakukan tendangan voli yang cantik untuk merobak gawang Juventus. (Kredit: UEFA/Twitter)

Turin (RiauNews.com) – Satu kaki Real Madrid sudah berada di semifinal Liga Champions musim 2017-2018, setelah pada pertandingan delapan besar berhasil membungkam Juventus di Allianz Arena, dengan skor cukup meyakinkan, 3-0.

Cristiano Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi Gianluigi Buffon. Kiper veteran Nyonya Tua ini harus memungut bola dari jala gawangnya saat pertandingan baru berjalan tiga menit.



Sang megabintang asal Portugal tersebut membobol gawang Juve dengan sontekan yang meneruskan umpan silang Isco. Ini merupakan gol yang dicetak Ronaldo dalam 10 laga terakhir secara beruntun.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Madrid. Berawal dari pergerakan Karim Benzema, sang superstar Portugal menemukan celah di kanan namun eksekusi akhirnya tipis menyamping.

Momen krusial terjadi pada menit ke-64, Buffon melakukan penyelamatan krusial saat menepis tembakan Lucas Vazquez, namun beberapa saat berselang tak berdaya menghadapi tendangan salto Ronaldo yang sukses menggandakan keunggulan Madrid.

Setelah kebobolan gol kedua, situasinya menjadi semakin sulit bagi Juventus untuk mengejar ketertinggalan dengan Paulo Dybala menerima kartu kuning kedua. Pemain asal Argentina ini harus meninggalkan lapangan setelah dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Dani Carvajal, yang membuatnya juga harus absen di leg kedua.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Madrid untuk memperlebar skor. Kombinasi apik berupa umpan satu dua dengan Ronaldo dioptimalkan Marcelo untuk menusuk dan memperdaya Buffon.

Mateo Kovacic yang baru masuk dalam sepertiga akhir permainan nyaris menambah derita Juventus apabila tembakannya tidak membentur mistar gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang, keadaan tak berubah dan Madrid nyaman dengan keunggulan telak mereka.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: