19 Desember 2018
Home / Utama / PWNU Riau Taja Festival Sholawat Badar diikuti 41 ribu Santri dihadapan Presiden RI

PWNU Riau Taja Festival Sholawat Badar diikuti 41 ribu Santri dihadapan Presiden RI

Ketua PWNU Riau, T Rusli Achmad berfoto dengan pengurus PWNU Provinsi Riau. Istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com)-Perhelatan Nahdlatul Ulama Riau (8-9 Mei 2018) semakin semarak dengan dilaksanakannya Festival Sholawat Badar yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018 di Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Festival ini laksanakan pada acara puncak Perhelatan Nadlatul Ulama Riau dan akan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.



Diperkirakan sekitar 41.000 santri dan pelajar di Provinsi Riau akan mengikuti festival ini. Festival ini bertujuan untuk membudayakan tradisi sholawat badar di Provinsi Riau.

“Tradisi ini sangat positif dan ini akan memberikan keberkahan bagi kehidupan kita jika membiasakan sholawat badar” ungkap T. Rusli Ahmad, Ketua PWNU Riau.

Baca: Sekjen PBNU kritisi Puisi Sukmawati yang anggap kidung lebih indah dari adzan

T. Rusli Ahmad menghimbau kaum nahdliyin dan masyarakat luas untuk dapat menyaksikan festival ini. Kegiatan ini sangat spektakuler karena ada 41.000 orang yang akan melantunkan sholawat badar yang begitu indah dan bermakna.

“Kita berharap berkah sholawat badar ini memberikan kedamaian bagi Riau dan bagi bangsa Indonesia. Kekuatan doa dan sholawat dapat menjadi modal utama bagi membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

T. Rusli Ahmad menegaskan bahwa PWNU Riau akan terus membudayakan tradisi sholat badar di Provinsi Riau. PWNU Riau menghimbau semua pesantren dan lembaga pendidikan lainnya untuk membiasakan sholawat badar agar para santri dan pelajar dapat mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

“Kita bertekad untuk memopopulerkan sholawat badar. Pujian-pujian yang terkandung dalam sholawat badar sangat mulia. Selain itu, sholat badar dilantunkan dengan sangat indah sehingga ini dapat menyentuh hati kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” tegas T. Rusli Ahmad. ***(Rls/Tien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: