Home / Spesial Riau / Bengkalis / PUPR Bengkalis Hentikan Proyek MY Jalan Duri-Pakning

PUPR Bengkalis Hentikan Proyek MY Jalan Duri-Pakning

Pembersihan lahan proyek jalan Duri-Pakning.

PEKANBARU (RiauNews.com) – Awalnya Kadis Pekerjaan Umum Pemukiman dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, bungkam ketika ditanya progress proyek Multi Years (MY) pembangunan jalan Duri-Pakning yang diragukan telah mencapai 15 persen.

Namun Hadi mengungkapkan pihaknya telah menghentikan proyek MY tersebut dengan alasan progress pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan.

‘’Info detailnya sama PPTK bang. Namun secara garis besar dapat saya jelaskan bahwa pekerjaan tersebut sudah kami hentikan karena progres, jauh dari rencana,’’ ujar mantan Ketua ULP Kabupaten Bengkalis itu.

Baca: Proyek MY Jalan Duri-Pakning, Dinas PUPR Bengkalis Diminta Transparan

Sampai dengan awal tahun 2019 ini berapa progres pekerjaan peningkatan jalan lintas Sungai Pakning (Bukitbatu)

menuju kota Duri kecamatan Mandau tidak diketahui, padahal rekanan pelaksana pekerjaan PT Citra Gading Asritama (CGA) sudah mengambil uang muka sebesar 15 persen yaitu Rp74,8 miliar pada pertengahan tahun 2017 lalu.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bengkalis sendiri dinilai tidak transparan soal progres atau volume pekerjaan sampai saat ini.

Baca: Direktur Jembatan Kementerian PUPR tak hadir, pemasangan main span 0 Jembatan Siak IV hari ini batal

Dinas PUPR Bengkalis selaku leading sector pekerjaan yang menelan total anggaran Rp498 miliar itu tidak pernah mengekspose ke publik soal volume pekerjaan, karena diduga rekanan tidak bekerja sesuai uang muka yang sudah diambil sampai dengan akhir tahun 2018 diduga volume proyek My Duri-Pakning belum mencapai 15 persen.***

Pewarta: Tien

Komentar
%d blogger menyukai ini: