25 September 2018
Home / Hukum & Kriminal / Nyanyian Setnov: Pramono Anung dan Puan Maharani ikut nikmati uang panas KTP-e

Nyanyian Setnov: Pramono Anung dan Puan Maharani ikut nikmati uang panas KTP-e

Setya Novanto. (Kredit: iNews)

Jakarta (RiauNews.com) – Setya Novanto (Setnov) “bernyanyi” dengan menyebut dua politikus PDI Perjuangan ikut menikmati uang panas korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e). Keduanya adalah Pramono Anung dan Puan Maharani, disebut Sernvo dalam sidang lanjutan dugaan korupsi proyek KTP-e, Kamis (22/3/2018).

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Tiipikor Jakarta tersebut, menurut Setnov, informasi pemberian uang kepada Pramono dan Puan itu ia dapatkan dari Direktur PT Delta Energy Made Oka Masagung dan koleganya Andi Agustinus alias Andi Narogong, serta keponakannya, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. Dari keterangan Oka, Setnov menyebut, Pramono dan Puan masing-masing diberi 500 ribu dolar AS.



“Waktu itu ada pertemuan di rumah saya yang dihadiri oleh Oka dan Irvanto. Di sana mereka bilang berikan ke Puan Maharani 500 ribu dolar dan Pramono Anung 500 ribu dolar,” kata mantan Ketua DPR ini.

Majelis hakim kemudian menegaskan soal pemberian dimaksud. Setnov menjawab, bahwa yang menyebut memberikan uang kepada Pramono dan Puan adalah Oka.

Dikutip dari CNN Indonesia, Setnov didakwa melakukan korupsi proyek KTP-e bersama sejumlah pihak. Pria yang sempat terkenal dengan kasus “Papa minta saham” ini disebut menerima uang sebesar 7,3 juta dolar AS serta jam tangan merk Richard Mille dari pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, yang juga menjadi terdakwa dalam kasus yang merugikan negara Rp2,3 triliun ini. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: