Sab 22 Muharram 1441 H, 21 September 2019
Home / Nasional / Novel Bamukmin konfirmasi kepulangan Rizieq Shihab

Novel Bamukmin konfirmasi kepulangan Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab. (Kredit: Tempo)

Jakarta (RiauNews.com) – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dipastikan pulang ke Tanah Air, pada Rabu (21/2/2018) mendatang. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin mengkonfirmasi hal tersebut kepada wartawan, Jumat (16/2).

“Insya Allah benar beliau akan pulang pada 21 Februari. Mohon doanya semoga lancar dan aman,” tutur Novel.

Novel mengatakan, tidak ada acara khusus untuk menyambut pimpinan FPI Rizieq Shihab itu. Menurut dia, tidak ada organisasi masyarakat (ormas) tertentu yang secara resmi menyambut Rizieq. Novel berujar, hanya akan ada penjemputan Rizieq di bandara dan masyarakat bisa ikut menyambut di sana.



Kepulangan Rizieq Shihab setelah beberapa lama berada di Arab Saudi, menurut Novel, dikarenakan perasaan gundah dengan adanya kasus penyerangan tokoh agama di beberapa tempat akhir-akhir ini.

Novel mengklaim bahwa hanya Rizieq Shihab yang dapat mendinginkan situasi agar umat Islam tidak semakin panas dan memicu konflik baru.

“Penyerangan terhadap tokoh agama terjadi terus. Kalau Habib Rizieq tidak pulang, ini bisa bahaya. Hanya Habib Rizieq yang bisa mendinginkan suasana,” jelasnya.

Novel mengatakan, penyerangan terhadap ulama akan menimbulkan suasana yang panas di kalangan umat muslim. Hal itu, menurut Novel, dikhawatirkan dapat menimbulkan dendam dan memicu konflik baru.

Rizieq Shihab berada di Arab Saudi sejak 29 Mei 2017 lalu. Rizieq ke Arab Saudi setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pornografi. Selama berada di Arab Saudi, Rizieq kerap dikunjungi oleh tokoh-tokoh dari Indonesia.*** (tempo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: