20 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / MU setuju lepas Ibrahimovic ke LA Galaxy

MU setuju lepas Ibrahimovic ke LA Galaxy

Zlatan Ibrahimovic dikonfirmasi pindah ke LA Galaxy.

Manchester (RiauNews.com) – Karir Zlatan Ibrahimovic di Manchester United dipastikan segera berakhir, setelah klub setuju untuk memutus kontrak pemain Swedia tersebut yang akan “berpetualang” ke klub kaya Amerika Serikat (AS) Los Angeles Galaxy.

“Manchester United mengonfirmasi bahwa pihaknya menyetujui pemutusan kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan dampak yang berlaku secepatnya,” kata United melalui pernyataannya di situs resmi klub. “Semua orang di klub ingin berterima kasih kepada Zlatan untuk kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.”



Striker usia 36 tahun itu, yang merupakan pemain tersubur Swedia dengan 62 gol dari 116 pertandingan, telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AS. Ia mencari babak lain dalam karier klubnya.

Ibra sendiri juga elah menyampaikan “salam perpisahan” lewat akun Instagramnya.

“Hal-hal hebat juga akan berakhir dan inilah saatnya untuk pergi setelah dua musim fantastis dengan Manchester United,” tulis Ibra kepada 30 juta pengikutnya di Instagram. “Terima kasih kepada klub, para penggemar, tim, pelatih, staf, dan semua yang berbagi bagian ini dalam sejarah saya. #merahselamanya.”

Dilansir oleh Republika, Ibrahimovic memulai kariernya dengan klub di kampung halamannya Malmo pada 1999. Kemudian bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris St Germain (PSG), sebelum bergabung ke MU dengan cuma-cuma pada awal musim lalu. Hal itu membuat ia bertemu kembali dengan Jose Mourinho, mantan pelatihnya di Inter.

Ibra mencetak 28 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya untuk United, sebelum menderita cedera lutut serius pada April lalu saat bermain di pertandingan Liga Europa melawan klub Belgia Anderlecht.

Meski cedera, kontraknya diperpanjang oleh MU pada akhir musim. Ia kembali ke pertandingan kompetitif pada November lalu dan mencatatkan penampilan terakhirnya untuk klub pada 26 Desember melawan Burnley sebelum kembali dihantam cedera. “Anda akan merindukan Sang Singa, mendoakan yang terbaik untuk Anda,” kata rekan setimnya Paul Pogba melalui Twitter.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: