Ming 23 Muharram 1441 H, 22 September 2019
Home / Politik / Iskandar Budiman ramaikan kandidat Balon Bupati Meranti

Iskandar Budiman ramaikan kandidat Balon Bupati Meranti

Iskandar Budiman, Balon Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

PEKANBARU (RiauNews.com)- Satu persatu kandidat atau Bakal Calon (Balon) kepala daerah Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Meranti mulai bermunculan kepermukaan. Salah satunya adalah Iskandar Budiman politisi sejati Partai Golongan Karya (Golkar) yang telah hampir dua puluh tahun Tunak di partai beringin tersebut.



Meniti karir politik diusia muda, Iskandar Budiman pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis selama dua periode tahun 2004-2014. Di tahun 2014 Iskandar coba bertarung menjadi calon legislatif untuk DPRD Kepulauan Meranti, namun ia belum beruntung karena sebelumnya ia dikenal sebagai politisi di Bengkalis, meski kepulauan Meranti adalah kampung halamannya.

Dikemukakanya, bahwa keinginannya untuk ikut maju sebagai calon kepala daerah di Meranti tidak lain adalah bentuk pengabdian kepada kampung halamannya tersebut. Bagi Iskandar sejak kepulauan Meranti mekar dari Kabupaten Bengkalis ia sudah berkeinginan untuk pulang kampung menjadi anggota DPRD Kepulauan Meranti saat rasionalisasi seperti tahun 2010 lalu, namun anehnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis tidak menyertakan namanya, padahal ia berasal dari salah satu daerah pemilihan Meranti yang dimekarkan.

“Alhamdulillah tahun 2019 ini saya lolos sebagai anggota DPRD Kepulauan Meranti dari Partai Golkar daerah pemilihan Tebing Tinggi. Pengalaman 10 tahun sebagai anggota DPRD Bengkalis menjadi motivasi saya untuk ikut bertarung tahun 2020 mendatang sebagai salah satu calon kepala daerah kepulauan Meranti,”papar Iskandar, Selasa (10/09/2019).

Disisi lain pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha dan sekarang menetap di Pekanbaru memandang Kabupaten Kepulauan Meranti butuh pemimpin yang visioner mampu menjalankan pembangunan secara maksimal untuk kepentingan rakyat kabupaten kepulauan tersebut. Sejak pemekaran dari Bengkalis sampai saat ini Meranti masih tertinggal dari kabupaten lain di Riau karena keterbatasan anggaran, sehingga pembangunan dibanyak sektor kurang maksimal.

Ditanya apakah akan maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, Iskandar belum dapat memastikan karena semua tergantung dukungan dari partai politik yang akan mengusung nantinya serta siapa calon pasangan. Pria yang mewarisi darah politik dari ayahnya yang pernah menjadi ketua DPRD Bengkalis 1999-2004 ini sudah puluh tahunan tunak di Partai Golkar dan ia yakin akan didukung partai Golkar.

“Untuk maju di Pilkada Kepulauan Meranti dibutuhkan koalisi antar partai politik serta pasangan yang solid untuk memenangkan pilkada. Saya dapat informasi pemilihan akan dilakukan bulan September tahun depan. Semoga rencana saya maju ini terealisasi tentunya dengan dukungan masyarakat Meranti serta izin Allah SWT,” pungkas Iskandar pengurus DPD Partai Golkar Meranti tersebut.***

Pewarta: Tien

Komentar
%d blogger menyukai ini: