11 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Groundbreaking dua flyover Pekanbaru dilakukan Jumat

Groundbreaking dua flyover Pekanbaru dilakukan Jumat

Spanduk pembangunan flyover di Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Setelah menyesuaikan dengan agenda, peletakan batu pertama alias groundbreaking pembangunan dua jalan layang (flyover) di Kota Pekanbaru, akhirnya ditetapkan pada Jumat (6/4/2018) mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto, menyebut groundbreaking tersebut akan dilakukang langsung oleh Pelaksanaan Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, sekitar pukul 09.00 WIB.



“Baru diputuskan pada hari ini, bahwa groundbreaking dilaksanakan pada hari Jumat di Simpang SKA,” ungkap Dadang, Selasa (3/4/2018).

Selain Plt Gubri, sejumlah pejabat terkait dan dua pihak kontrak yang mengerjakan pembangunan flyover SKA dan Pasar Pagi Arengka hadir menyaksikan prosesi dimulainya pengerjaan jembatan layang yang bertujuan untuk mengurai kemacetan lalu lintas di dua titik tersebut.

Sesuai dengan kontrak kerja yang sudah disepakati, pembangunan kedua flyover tersebut harus rampung sebelum tahun 2018 ini berakhir, sehingga persoalan kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di dua persimpangan tersebut bisa diatasi.

Seperti diketahui, kedua flyover tersebut dikerjakan oleh dua kontraktor yang berbeda. Pembangunan flyover Simpang SKA dilakukan oleh PT Dewanto Cipta Pratama dengan nilai kontrak Rp149.673.665.000, sementara yang di Pasar Pagi Arengka dilaksanakan oleh PT Cipta Marga Semangat Hasrat senilai Rp75.532.651.000.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: