Sen 22 Safar 1441 H, 21 Oktober 2019
Home / Utama / Perlu Pembahasan Mendalam, Golkar Belum Putuskan Nama Calon Ketua DPRD Riau

Perlu Pembahasan Mendalam, Golkar Belum Putuskan Nama Calon Ketua DPRD Riau

PEKANBARU (RiauNews.com)-Rapat pleno DPD Partai Golkar Riau tentang Bakal Calon (Balon) ketua DPRD Riau, Senin (2/8/19) di hotel grand central Pekanbaru, berakhir tanpa ada hasil.

Pasalnya rapat tertutup yang dipimpin langsung oleh Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar, Ibnu Munzir dan dihadiri oleh ketua DPD Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman serta pengurus DPD Partai Golkar Riau, tersebut tidak menetapkan satupun nama-nama Balon ketua DPRD Riau, periode 2019-2024.

Padahal sebelumnya dua nama jadi pembicaraan hangat ditengah kalangan politisi Golkar untuk menduduki kursi ketua DPRD Riau yakni Sukarmis dan Septina Primawati Rusli.

Arsyadjuliandi Rachman beralasan masih dirahasiakan tiga nama calon ketua tersebut karena masih adanya pembahasan sebelum dikirim ke DPP

“Untuk Balon ketua DPRD Riau, Kami akan jalankan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku di partai Golkar. Kami juga sudah kirimkan surat kepada DPD untuk mekanisme dan syarat penetapan calon ketua DPRD,” ujar Ibnu Munzir.

DPP Golkar lanjutnya menginginkan pimpinan DPRD Riau nantinya mempunyai rasa tanggung jawab, apalagi posisi strategis itu merupakan representasi suatu tugas yang diamanahi oleh rakyat. Ketua DPRD bukan hanya seseorang yang mampu melaksanakan fungsi sebagai ketua DPRD namun sebagai kader partai juga mampu membesarkan Partai Golkar kedepan.

Ibnu Munzir juga menjamin nama yang akan ditetapkan nantinya nama yang diajukan oleh DPD Golkar Riau,” Jadi tidak ada istilah ‘penumpang’ gelap atau calon yang ditetapkan belakangan oleh DPP,” imbuhnya. Tien

Komentar