Fri 16 Rabi Al Thani 1441 H, 13 December 2019
Home / Spesial Riau / Fraksi PDIP: Pengelolaan Aset Pemprov Riau Amburadul

Fraksi PDIP: Pengelolaan Aset Pemprov Riau Amburadul

PEKANBARU (RiauNews.com)-Juru Bicara (Jubir) Fraksi PDI Perjuangan Almainis menyorot soal amburadulnya pengelolaan aset daerah baik benda bergerak maupun tidak bergerak.



“Kami dari fraksi PDI Perjuangan menilai bahwa tata kelola aset selama ini amburadul dan ini menjadi perhatian kedepan kepala daerah yang baru memimpin sekarang supaya dilakukan penertiban. Harus ada ada inventarisir asset secara lengkap yang dilaporkan nanti persemester ke DPRD Riau,” Jelas Almainis saat memberikan pandangan umum terkait pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RAPBD Perubahan tahun 2019 yang sedang dalam pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, Senin (26/8/2019)

Almainis mencontohkan Mobil Dinas (Mobnas) yang dipakai pejabat sudah tahunan tidak dibayarkan pajaknya. Fraksi PDI Perjuangan sepakat dialokasikan anggaran pada RAPBD Perubahan 2019 untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor milik Pemprov Riau yang jumlahnya ratusan unit tersebut.

Ada beberapa sektor lain yang juga disorot Fraksi PDI Perjuangan seperti pertumbuhan ekonomi daerah, sumber pendapatan baru daerah maupun soal infrastruktur.***

Pewarta: Tien

Komentar