22 September 2018
Home / News / Internasional / Enam warga tewas dan tiga penyerang ditembak mati di Jembatan London

Enam warga tewas dan tiga penyerang ditembak mati di Jembatan London

Polisi Inggris membentangkan garis polisi disekitar kejadian serangan di Jembatan London. (Kredit Foto: AFP via Telegraph)

London (RiauNews.com) – Aksi teror kembali terjadi di Inggris. Kali ini bukan serangan bom, tapi seseorang yang mengendarai mobil van menabrak sejumlah pejalan kaki di Jembatan London sebelum menikam orang-orang dekat area bar dan restoran Borough Market, Sabtu (3/6/2017) malam waktu setempat.

Layanan ambulans London mengatakan mereka membawa setidaknya 20 orang ke rumah sakit dan mengobati sisanya di lokasi kejadian.

“Kami membawa setidaknya 20 pasien ke enam rumah sakit London setelah insiden Jembatan London,” kata asisten direktur operasi London Ambulance Service Peter Rhodes dalam pernyataan yang dikutip Reuters.

Polisi bersenjata segera menuju lokasi kejadian dan otoritas menghimbau warga London via Twitter untuk “lari, bersembunyi, kabarkan” bila mereka ada di sana. BBC mengutip polisi yang mengatakan bahwa ada lebih dari satu korban tewas.

Laman The Telegraph mewartakan enam orang tewas dan tiga penyerang ditembak mati oleh polisi dekat Jembatan London, tapi belum ada konfirmasi mengenai pernyataan itu. Beberapa media lain mewartakan polisi masih mencari penyerang lainnya.

Serangan itu terjadi menjelang pemilu 8 Juni dan kurang dari dua pekan setelah bom bunuh diri di konser Ariana Grande di Manchester yang menewaskan 22 orang. Belum diketahui siapa yang bertanggungjawab atas serangan itu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: