23 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Dua kali cetak gol bunuh diri, Serigala Roma ditaklukkan Barcelona 4-1

Dua kali cetak gol bunuh diri, Serigala Roma ditaklukkan Barcelona 4-1

Gerard Pique. (Kredit: UEFA/Twitter)

Barceona (RiauNews.com) – Bertindak sebagai tuan rumah dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, berhasil dimaksimalkan oleh Barcelona dengan menggilas tamu mereka yang merupakan wakil Serie A Italia, AS Roma, dengan skor 4-1. Hasil ini membuat langkah Blaugrana untuk menapaki semifinal terasa lebih ringan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB, para pemain Barca menunjukkan intensitas yang tinggi sejak awal. Tuan rumah melakukan dominan dalam penguasaan bola sejak menit pertama, namun mereka kesulitan untuk menghadapi disiplinnya pertahanan Roma.



Rapatnya lini belakang Roma akhirnya pecah pada menit ke-38 gara-gara gol bunuh diri Daniele De Rossi. Gelandang andalan Roma itu awalnya hendak menghalau umpan Andres Iniesta kepada Messi, tapi justru meluncur deras ke gawang sendiri.

Para Serigala Ibu Kota Italia tampaknya begitu tertekan dan gugup, ini terlihat pada sepuluh menit babak kedua berlangsung, gawang mereka kembali kebobolan, lagi-lagi karena gol bunuh diri.

Aksi Samuel Umtiti yang membentur tiang membuat bola mengenai Kostas Manolas dan mendarat ke gawang Alisson.

Roma semakin tertinggal setelah Gerard Pique mengemas gol ketiga Barcelona di laga ini. Alisson sempat menepis upaya Suarez pada menit ke-60, namun bola liar berhasil disambar bek andalan tim nasional Spanyol tersebut untuk membuat Camp Nou bergemuruh.

Edin Dzeko menghidupkan asa Roma di laga ini dengan menipiskan ketertinggalan pada menit ke-80. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu meneruskan umpan Diego Perotti dengan sebuah tembakan akurat yang sukar dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Hanya saja, momentum positif itu tak berlanjut dengan Barcelona kembali memperbesar keunggulan tiga menit jelang laga berakhir melalui gol perdana Suarez di Liga Champions musim ini, yang sekaligus mengunci skor 4-1 bagi Barcelona.*** (Goal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: