Sabtu, 25 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Dramatis, Tottenham singkirkan Ajax di Amsterdam

Dramatis, Tottenham singkirkan Ajax di Amsterdam

Lucas Moura cetak hatrick untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Ajax Amsterdam. (Foto: UCL/Twitter)

Amsterdam (RiauNews.com) – Dua semifinal Liga Champions menghadirkan drama yang cukup menguras air mata pemain, tim dan fans. Bahagia bagi yang menang dan sedih bagi yang kalah.

Betapa tidak, setelah Barcelona yang begitu percaya diri dengan bekal kemenangan 3-0 di leg pertama, disingkirkan Liverpool dengan skor 4-0 (agregat 4-3).

Sehari berselang, giliran klub Liga Primer Inggris lainnya, Tottenham Hotspur yang menyingkirkan Ajax Amsterdam, juga dengan penuh drama.

Baca: Ajax kalahkan Tottenham 1-0 di leg pertama Semifinal Liga Champions

Bagai anti klimax, Ajax akhirnya tersingkir dari Liga Champions seperti sebuah kisah dongeng yang sekarang harus berakhir tragis.

Kejutan demi kejutan dilahirkan Ajax dari awal, terutama sejak babak 16 besar. Tim yang dihuni oleh banyak penggawa belia tersebut tidak disangka berhasil menyingkirkan para raksasa.

Real Madrid dan Juventus menjadi korban. Kedua tim favorit juara itu disengat oleh permainan apik Ajax dan dibuat tidak berdaya.

Baca: Liverpool ke Final Liga Champipons usai bantai Barcelona 4-0

Ancaman pun kembali ditebar Ajax pada semifinal leg 1. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, mereka berhasil menekuk sang tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan yang membuat banyak pihak berpikir Ajax bakal melanjutkan kisah manisnya di Liga Champions musim ini. Sayang, semuanya kini malah berujung duka bagi The Amsterdamers. Mereka tumbang dan tersingkir.

Padahal, pada leg 2, Ajax yang tampil di depan publik Johan Cruyff Arena sempat menggila. Di babak pertama mereka berhasil menambah keunggulan agregat dengan tambahan dua gol dari Mathijs De Ligt dan Hakim Ziyech.

Namun pada babak kedua, khususnya di 35 menit akhir pertandingan, mimpi untuk tampil lagi di final setelah 23 tahun seketika runtuh.

Lucas Moura benar-benar menjadi momok bagi Ajax. Tiga gol dihasilkan oleh mantan pemain PSG tersebut. Ajax pun kalah 2-3 dan secara agregat kedua tim bermain imbang 3-3. Tottenham dinyatakan berhak lolos karena unggul dalam perhitungan gol tandang.***

%d blogger menyukai ini: