Jumat, 17 Januari 2020
Home / Spesial Riau / Siak / DPRD Siak Akan Panggil PT KTU Astra Agro Lestari Jika Tidak Peduli dengan Masyarakat

DPRD Siak Akan Panggil PT KTU Astra Agro Lestari Jika Tidak Peduli dengan Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Siak, Androy Ade Rianda.

 

PEKANBARU (RiauNews.com)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Androy Ade Rianda menegaskan akan memanggil pimpinan PT Kimia Tirta Utama (KTU) jika benar anak perusahaan PT Astra Agro Lestari tersebut tidak peduli dengan masyarakat sekitar.



“Kita akan pelajari dan tentunya akan kita pertanyakan kepada pimpinan PT KTU. Jika benar mereka tidak menyalurkan CSRnya untuk masyarakat, pasti akan kita panggil,” kata Androy kepada riaunews.com, Jumat (1/11/2019)

melalui pesan Whattshap.Politisi Gerindra ini menegaskan aturan tentang CSR ini sudah jelas dan perusahaan tentunya juga sudah paham akan kewajibannya.

“Intinya perusahaan mesti memberi kontribusi bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Untuk menuntaskan persoalan tersebut lanjut bakal calon Bupati Siak ini, perlu juga keterangan dari masyarakat.

“Kedua belah pihak baik perusahaan dan masyarakat akan kita minta keterangannya,” ujarnya.

Androy menambahkan setelah didapat keterangan dari kedua belah pihak, DPRD Siak akan mengeluarkan rekomendasi yang mesti dijalankan oleh PT KTU.

Seperti diberitakan sebelumnya masyarakat Kampung Pangkalan Pisang, Dusun Suak Tandun, mengeluhkan kondisi Jalan Simpang Astra yang kondisinya cukup memperihatinkan, jika datang musim hujan warga yang melewati jalan tersebut bermandikan lumpur dan jika musim kemarau tiba warga kampung bermandikan debu.

Jalan tersebut bukan hanya menjadi akses warga namun juga bagi PT Kimia Tirta Utama (KTU) anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) perusahaan kebun kelapa sawit.

Warga meminta PT KTU untuk mengaspal jalan tersebut namun hingga kini permintaan warga tersebut tidak direspon oleh perusahaan. ***

 

Pewarta: Edi Gustien

%d blogger menyukai ini: