Sab 22 Muharram 1441 H, 21 September 2019
Home / Politik / DPD Partai Gerindra Riau Telah Memenuhi Syarat Ikut Pemilu 2019

DPD Partai Gerindra Riau Telah Memenuhi Syarat Ikut Pemilu 2019

Tim Verifikasi Faktual KPU Provinsi Riau, saat melakukan tugasnya di kantor DPD Partai Gerindra Riau. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi Tanjung, Sekretaris, Hardianto, Bendahara Marjoni dan pengurus DPD Partai Gerindra Riau lainnya. Tien

PEKANBARU (RiauNews.com)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menyatakan, DPD Partai Gerindra Riau telah memenuhi syarat sebagai Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 mendatang. Keputusan KPU ini setelah partai berlambang kepala burung Garuda ini telah memenuhi syarat keterwakilan perempuan minimal 30 persen.

“Alhamdulillah KPU Riau menyatakan DPD Partai Gerindra Riau telah memenuhi syarat, karena keterwakilan perempuan di kepengurusan DPD Partai Gerindra Riau mencapai 34 persen melebihi syarat minimal yang ditetapkan oleh perundang-undangan,” kata ketua DPD Partai Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung atau dikenal juga dengan Edi Tanjung, Rabu (31/1/2018).



Edi menjelaskan keberadaan perempuan di Partai Gerindra bukan hanya sekedar memenuhi persyaratan, namun lebih dari itu, para perempuan ini diberdayakan untuk berkiprah dan berjuang membesarkan partai Gerindra.

” Jadi kita dorong mereka untuk aktif dipartai juga ditengah masyarakat,” ujarnya.

Anggota komisi VI DPR RI, menambahkan para kaum perempuan ini nantinya bisa berjuang dijalur dilegislatif dengan ikut menjadi Caleg dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Kita beri kesempatan seluas-luasnya kepada kaum perempuan untuk ikut Pileg, bagi yang tidak mau tidak apa-apa, karena berjuang untuk pembangunan tidak mesti menunggu menjadi anggota legislatif,” tutup pemilik Rumah Sakit Aulia ini.*** (Tien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: