23 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Dortmund rengkuh Piala Jerman

Dortmund rengkuh Piala Jerman

Borussia Dortmund keluar sebagai pemenang Piala Jerman 2016-2017.

Berlin (RiauNews.com) – Piala Jerman 2016-2017 akhirnya menjadi milik Borussia Dortmund, yang pada partai final berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1, di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Ahad (28/5/2017) pagi WIB.

Hasil itu menyudahi puasa gelar yang dilalui Dortmund selama lima tahun terakhir, sekaligus mengakhiri tren buruk dari tiga penampilan terakhir di final Piala Jerman.

Laga baru berjalan delapan menit saat Dembele membuka keunggulan untuk Dortmund, setelah menerima umpan Lukasz Piszczek dan menari masuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menghujam ke sudut kanan atas gawang.

Frankfurt menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan terobosan Mijat Gacinovic berhasil dimanfaatkan Rebic yang lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan tak terbendung penjaga gawang Roman Buerki pada menit 29.

Tim besutan Thomas Tuchel mendapat peluang emas saat Christian Pulisic dijatuhkan penjaga gawang Lukas Hradecky di dalam area terlarang pada menit 66.

Aubameyang yang bertindak sebagai algojo sukses mengecoh Hradecky dan membawa Dortmund unggul 2-1, lewat gol ke-40 yang dicetaknya bersama Dortmund di seluruh kompetisi musim ini tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: