23 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Diskes belum temukan sarden kaleng mengandung cacing pita di Pekanbaru

Diskes belum temukan sarden kaleng mengandung cacing pita di Pekanbaru

Sarden kaleng merek Nagos.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Menanggapi maraknya pemberitaan di media online dan terlebih viral di media sosial tentang adanya temuan cacing pita dalam sarden kemasan kaleng di Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan di Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mengaku turut memantau isu tersebut.

Namun hingga saat ini, menurut Plt Kadiskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy, pihaknya belum mendapatkan laporan tentang temuan serupa, namun dia menghimbau agar masyarakat di Ibu Kota Provinsi Riau untuk tetap waspada dan hati-hati.



“Saat ini kita belum menerima laporan tentang sarden kemasan yang terdapat cacing,” ucap Zaini.

Ditambahkan Zaini, BPPOM juga belum menggandeng pihaknya untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke toko-toko di Kota Bertuah ini.

Zaini memberikan beberapa tips dalam membeli makanan dalam kemasan, bukan hanya sarden kaleng, yakni teliti sebelum membeli.

“Yang harus diperhatikan diantaranya izin edar ikan kemasan tersebut dari BPPOM atau Kemenkes. Perhatikan tanggal kadarluarsa dari ikan kemasan tersebut. Jika sudah mendekati tanggal kadarluarsa diharapkan kepada masyarakat jangan membeli,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: