Jumat, 17 Januari 2020
Home / Utama / CS DPRD Riau Tiga Bulan Belum Gajian, Rekanan Acuhkan Panggilan Dewan

CS DPRD Riau Tiga Bulan Belum Gajian, Rekanan Acuhkan Panggilan Dewan

PEKANBARU (RiauNews.com)-Niat CV Hikmah untuk menuntaskan persoalan Cleaning Service (CS) dan pekerja taman di DPRD Riau yang tiga bulan belum menerima gaji, tidak terlihat. Pasalnya tidak satupun dari perusahaan tersebut terlihat hadir saat anggota DPRD Riau M Adil ingin memediasi persoalan tersebut Senin (4/11/19), di ruang Fraksi PKB DPRD Riau.

Pada pertemuan itu Adil hanya bisa bertanya kepada Kabag Umum Setwan DPRD Riau, Khuzairi, kenapa hak pekerja sudah tiga bulan tidak dibayar.

“Tiga bulan hak pekerja tidak dibayarkan? padahal sudah ada anggarannya,” tanya Adil

Selain itu Adil menegaskan upah pekerja itu harus dibayarkan sesuai Upah Minimum Kota (UMK) Pekanbaru yang telah ditetapkan. Jika tidak perusahaan bisa dikenakan sanksi tegas.

Dari informasi yang didapat para pekerja taman dan CS digaji sebulanan Rp2.125.000, kondisi ini tidak sesuai dengan UMK.

Menanggapi hal tersebut Khuzairi mengatakan Setwan DPRD Riau telah melakukan pembayaran upah pekerja kepada CV Hikmah selaku rekananm

“Gaji CS dan pekerja taman ini setiap bulannya kita proses dan dibayarkan sesuai anggaran,” terang Khuzairi.

Untuk itu Khuzairi berjanji akan segera meminta rekanan untuk membayarkan hak pekerja karena anggarannya ada.

Informasi yang didapat, pihak Setwan DPRD Riau kesulitan menghubungi Dirut CV Hikmah bernama Arif Budiman karena nomor Hpnya selalu berganti.

Selain mendapatkan pekerjaan pengadaan CS dan pekerja taman, CV Hikmah juga mendapatkan pekerjaan Alat Tulis Kantor (ATK) di DPRD Riau serta beberapa pekerjaan lainnya. Tien

%d blogger menyukai ini: