Sun 11 Rabi Al Thani 1441 H, 8 December 2019
Home / Spesial Riau / BK akan tindak lanjuti laporan tentang oknum DPRD Riau Sari Antoni

BK akan tindak lanjuti laporan tentang oknum DPRD Riau Sari Antoni

Sari Antoni (kiri)

PEKANBARU (RiauNews.com)-Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau akan menindak lanjuti laporan dari LSM tentang oknum anggota DPRD Riau Sari Antoni.

“Saya belum terima suratnya, nanti kalau sudah saya terima akan kita tindaklanjuti,” kata Ketua BK DPRD Riau H Sukarmis, ditemui saat keluar ruang BK, Senin (20/10/2019).



Sariantoni, adalah anggota Fraksi Golkar DPRD Riau periode 2019-2024, sebelumnya Sari Antoni menjabat anggota DPRD Kabupaten Rohul dua periode dan juga Ketua Koperasi Karya Perdana (KKP) Rantau Kasai Kabupaten Rohul.

Dewan pembina LSM Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusat dan Daerah (PKAP2D), Rosidin Daud M Doloksaribu SH dan ketua PKAP2D, Dra Misrawati Simbolon mendatangi DPRD Riau untuk melaporkan secara tertulis Sari Antoni ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau pada Kamis pekan lalu.

“Sebelum kita pertanyakan perkembangan kasus Sari Antoni ke Polda Riau, hari ini kita masukkan laporan ke BK DPRD Riau,” terang Rosidin ditemui di DPRD Riau.

Rosidin berharap BK DPRD Riau dapat menindaklanjuti laporan tersebut mengingat perbuatan Sari Antoni yang diduga telah merugikan masyarakat kelompok tani di Kabupaten Rohul senilai 400 miliar rupiah lebih.

Sebagaimana diketahui, penggelapan hasil panen buah sawit ini terjadi sejak tahun 2009 lalu. Kasus ini berawal dari kerja sama antara Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) dengan Koperasi Karya Perdana (KKP) dalam mengelola buah sawit. Lahan tersebut seluas 7.000 Ha lebih.

Sariantoni ketika itu, adalah mitra KSB dalam pengelolaan kebun sawit milik koperasi seluas 1.102 hektare. Namun, Sariantoni hanya memberikan beberapa kali hasil kebun itu kepada koperasi, terhitung sejak Juni 2009 hingga 2018.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Komentar