21 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Aubameyang ukir brace saat Arsenal gunduli Stoke 3-0

Aubameyang ukir brace saat Arsenal gunduli Stoke 3-0

Pierre-Emerick Aubameyang.

London (RiauNews.com) – Bermain di markas sendiri berhasil dimaksimalkan oleh para pemain Arsenal dengan menggunduli tamunya, Stoke City, 3-0 pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (1/4) malam WIB.

Hasil ini tak mengubah posisi Arsenal di tabel klasemen Premier League, yakni di peringkat enam dengan 51 poin dari 31 laga. Sementara bagi Stoke, kekalahan ini makin membuat mereka susah keluar dari zona degradasi, yakni di urutan ke-19 dan baru mengumpulkan 27 poin.



Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium ini, The Gunner selalu mendominasi dalam penguasaan bola. Meski demikian, kran kemenangan mereka baru terbuka saat laga sudah memasuki menit 75 lewat gol yang dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang melalui tendangan pinalti.

Usai mencetak gol pertama, Aubameyang masih ‘menggila’ dengan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 86.

Kemenangan tim asuhan Arsene Wenger ini dilengkapi oleh Alexandre Lacazette hanya berselang dua menit kemudian, juga lewat titik putih 12 pas. Lacazette sendiri baru masuk menit 61 menggantikan Danny Welbeck.

Hasil ini sekaligus melanjutkan catatan Arsenal yang memenangkan sembilan laga Liga Primer terakhir. Uniknya, semua gol Meriam London dalam laga-laga itu tercipta di babak kedua. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: