Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Aubameyang tampil ciamik dalam debut saat Arsenal gilas Everton 5-1

Aubameyang tampil ciamik dalam debut saat Arsenal gilas Everton 5-1

Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang satu gol dalam debutnya bersama Arsenal. (Kredit: Goal)

London (RiauNews.com) – Debut Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal berjalan dengan mulus. Saat timnya meladeni Everton di Emirates Stadium, Ahad (4/2) dini hari WIB, pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund tersebut ikut mencatatkan namanya di papan skor dalam pesta gol 5-1 untuk kemenangan The Gunners.

Meski meraih hasil sempurna, pasukan Arsene Wenger masih terdampar di peringkat keenam Premier League Inggris, namun kini cuma berjarak lima poin dari zona Liga Champions yang dihuni oleh Liverpool dan Chelsea.

Aubameyang yang melakoni debut bersama tim Meriam London itu disokong oleh Henrikh Mkhitaryan, bersama Mesut Ozil dan Alex Iwobi.



Semua nama di atas terlibat dalam terciptanya gol pembuka Arsenal di menit keenam. Iwobi memberi umpan pendek pada Ozil, lalu bola diberikan kepada Aubameyang. Striker Gabon itu memberikan operan first touch kepada Miki, yang langsung melepas umpan silang. Ramsey dengan mudah menyambar bola di depan gawang.

Delapan menit kemudian, gol kedua tercipta. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Ozil berhasil ditanduk oleh Shkodran Mustafi. Bola ternyata mengarah ke tiang jauh dan Laurent Koscielny melakukan sundulan terbang untuk memastikan gol tercipta.

Pertahanan The Toffees langsung kalang kabut karena dua gol cepat itu. Tak sampai lima menit, gol ketiga akhirnya tercipta lewat sepakan jarak jauh Ramsey.

Penampilan menghibur terus disajikan oleh Arsenal yang tanpa henti menggempur Everton. Jelang jeda turun minum, gempuran itu kembali membuahkan gol, kali ini giliran Aubameyang – pemain termahal Gunners – yang mencungkil umpan Miki ke gawang Jordan Pickford.

Di paruh kedua, laga masih berjalan berat sebelah, namun pasukan Sam Allardyce mampu memukul balik. Dominic Calvert-Lewin mencetak gol konsolasi di menit ke-64.

Mengapa konsolasi? Sebab sepuluh menit kemudian, Ramsey mencetak gol kelima Arsenal – hat-trick untuk dirinya – dan membuat Everton kian terpuruk dalam kekalahan.*** (Goal)

Komentar

Tinggalkan Balasan