23 September 2018
Home / Olahraga / Formula1 / Asapi Hamilton, Vettel juara di seri pembuka musim 2018

Asapi Hamilton, Vettel juara di seri pembuka musim 2018

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel keluar sebagai juara di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. (Kredit: F1/Twitter)

Melbourne (RiauNews.com) – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang dalam seri pembuka Formula 1 musim 2018, yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Ahad (25/3/2018).

Vettel sebagai yang pertama menyentuh garis finish dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33,283 detik, unggul 5,036 detik dari Lewis Hamilton yang memulai balapan dari pole position.



Performa mesin Mercedes yang mumpuni memang membawa Hamilton mengamankan posisi start terdepan pada fase kualifikasi, pada Sabtu (24/3). Namun Vettel berhasil memanfaatkan masuknya safety car setelah pembalap Haas, Romain Grosjean mengalami masalah dan terpelintir sampai terhenti pada tikungan dua.

Hal itu juga mendatangkan keuntungan bagi pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Pebalap asal Finlandia ini berhasil finis di urutan ketiga mengungguli pembalap Red Bull Daniel Ricciardo.

“Tidak perlu dikatakan bahwa kami sedikit beruntung dengan saat munculnya safety car,” kata pembalap Jerman itu, yang memulai balapan dari posisi ketiga. “Ini bukan jalur termudah untuk dilalui.”

Bagi Hamilton, hasil ini merupakan pil pahit dan mengingatkan pada balapan tahun lalu. Vettel juga mampu kembali berada pada posisi di depan dirinya dari pit-lane pada 2017. Vettel kemudian melejit untuk mendulang kemenangan ketika sang pembalap Inggris itu terhalang mobil-mobil lain.

Petinggi Mercedes Toto Wolff mengatakan timnya keliru memperhitungkan marjin di antara mobil-mobil pada periode safety car.

“Menurut kami, kami memiliki marjin yang cukup,” ucapnya kepada BBC. “Ini pasti terdapat bug pada software di sistem yang menyebabkan kami keliru. Kami sekarang bekerja keras untuk mengetahui di mana masalah kami,” kata dia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: