26 September 2018
Home / News / Politik / ​Profil Ketua Timses Prabowo-Sandi, Jenderal Djoko Santoso Mengagumkan

​Profil Ketua Timses Prabowo-Sandi, Jenderal Djoko Santoso Mengagumkan

Jenderal purn Djoko Santoso

JAKARTA (RiauNews.com)-Setelah drama pemilihan Cawapres dan koalisi partai-partai menemui kata sepakat, barisan pendukung yang berada dalam lingkar tim sukses mulai bicara soal ketua tim pemenangan. Ya, bukan orang sembarangan tentunya yang bisa menjabat posisi ini.

Sebagai sosok yang memimpin dan bertanggung jawab mendesain kemenangan pasangan capres cawapres, jelas dibutuhkan profil seorang yang juga mumpuni. Dan lebih-lebih bisa diterima semua pihak dalam koalisi.

Tim sukses pasangan Prabowo-Sandi pun rupanya benar-benar dipilih dengan berbagai perhitungan. Nama yang awalnya usulan dari Prabowo ini, pada akhirnya diterima oleh partai koalisi. Jelas saja, ternyata, ketua timses Prabowo bukan sosok main-main, dia seorang mantan Panglima TNI di era SBY.

Djoko saat ini duduk sebagai anggota Dewan Pembina Gerindra. Sebelum masuk dalam dunia politik, Djoko menghabiskan 30 tahun di dunia militer. Bukan waktu yang singkat.

Berhasil meredam konflik di Maluku pada tahun 2002-2003, karirnya menanjak. Dia didaulat menjadi Panglima Kodam Jaya. Tidak berhenti, setelah itu karirnya kembali naik menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat sampai menjadi Kepala Panglima TNI.

Bahkan banyaknya prestasi Djoko ini, membuat Presiden masa itu, SBY, terkagum dan mengangkatnya sebagai Panglima TNI pada 2007.

Di luar itu, Djoko juga adalah Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Ketua Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Ketua Dewan Penasihat Forus Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi), Ketua Dewan Penasihat Pandu Petani Indonesia (Patani).

Tahun 2010, Djoko pensiun dari dunia militernya. Dan empat tahun kemudian kembali terpanggil mengabdi pada bangsa dengan bergabung dalam partai Gerindra sebagai penasihat.

“Kalau Pak Prabowo tanya ya kita wajib mencari jawaban itu, kalau ada tugas-tugas ya kita harus bantu itu apa,” jelasnya.

Bukan hanya dari Gerindra dan PAN yang setuju atas penunjukkan Djoko. Hidayat Nur Wahid sebagai Ketua Majelis Syuro PKS juga angkat bicara,

“Kami setuju dan kami mendukung Pak Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi, karena memang beliau sangat terukur dan teruji loyalitasnya kepada Pak Prabowo Subianto sejak pilpres 2014,” tegasnya.

Tidak mudah mencari sosok ketua tim pemenangan yang mumpuni dan bisa diterima oleh seluruh mitra koalisi. Karena sebagaimana juga drama cawapres, masing-masing partai tentu ada kemungkinan memajukan kembali orangnya.

Dan sosok Djoko Santoso menjadi jawaban terbaik. Bukan hanya bisa diterima oleh semua, juga loyalitas dan kemampuan memang terukur. Tidak diragukan lagi. Selamat berjuang, Pak Djoko! Tien

Sumber kumparan.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: