Senin, 20 Januari 2020
Home / Spesial Riau / Wan Thamrin Hasyim bakal gantikan Andi Rachman sebagai Gubernur Riau

Wan Thamrin Hasyim bakal gantikan Andi Rachman sebagai Gubernur Riau

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Riau telah memutuskan untuk mundur sebagai orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning, meski masa jabatannya baru akan berakhir pada Februari 2019 mendatang.

Keputusan mundur ini diambil pria yang akrab disapa Andi Rachman setelah dirinya maju dalam pemilihan calon legislatif (Caleg) DPR RI 2019.

Agar tidak terjadi kekosongan kepala daerah, maka Wan Thamrin Hasyim yang saat ini menjadi wakil gubernur otomatis akan mengisi kursi yang ditinggalkan Andi Rachman.

“Nanti pak Wan Thamrin yang akan melanjutkan masa kepemimpinan pak gubernur hingga akhir masa jabatan pada Februari 2019 mendatang,” ucap Kepala Biro Administrasi Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman.

Ia juga mengatakan, Wan Thamrin akan dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur Riau setelah Andi Rachman resmi mundur.

“Setelah DCT atau tanggal 21 September mendatang, Pak Andi Rachman sudah tidak punya kewenangan lagi. Sehingga Wagubri sebagai gubernur akan dilantik di istana lagi. Pelantikannya akan diusulkan Kemendagri ke Presiden,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: