Rab 17 Safar 1441 H, 16 Oktober 2019
Home / Spesial Riau / Wagubri pastikan Pemprov terus lakukan pemadaman karhutla

Wagubri pastikan Pemprov terus lakukan pemadaman karhutla

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution turun menghadapi ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi yang menuntut Syamsuar mundur dari jabatannya sebagai Gubernur, karena dianggap gagal mengatasi kebakran hutan dan lahan (Karhutla) yang mengakibatkan bencana kabut asap.



Di depan para pendemo, Edy menjelaskan bahwa Pemprov Riau dan pihak terkait hingga saat ini terus melakukan upaya pemadaman atas lahan yang terbakar.

“Hari ini ada 8 helikopter yang beroperasi, 6 helikopter waterbombing, dan 2 helikopter patroli. Jadi jangan dikira Pemprov tidak bekerja di lapangan,” katanya di depan mahasiswa yang melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (13/9/2019).

Mantan Danrem 031 Wirabima tersebut mengajak mahasiswa percaya kepada pemerintah yang tengah berusaha keras melakukan penanganan karhutla.

“Jadi saya harap mahasiswa bisa percaya kepada kami, kami selalu bekerja di lapangan. Saat mengatasi Karhutla 2015 ada prajurit yang gugur, apakah harus ada prajurit yang gugur lagi tahun ini baru kalian percaya kalau kami bekerja?” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa menilai Syamsuar sebagai kepala daerah tidak tanggap dan responsif atas penderitaan yang dialami masyarakat, yakni bencana kabut asap yang telah berlangsung selama beberapa hari belakangan.

Krisis udara segar yang dialami masyarakat seharusnya menjadi prioritas seorang pemimpin, namun Syamsuar justru memilih ke Thailand menghadiri acara pertemuan kerja sama Indonesia- Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang merupakan pertemuan tingkat menteri (PTM).

“Seharusnya, Syamsuar lebih mementingkan masyarakatnya yang sedang sakit karena menghirup asap,” teriak mahasiswa.***

Komentar