26 September 2018
Home / Spesial Riau / Titik panas di Riau capai 121, Rohil mendominasi

Titik panas di Riau capai 121, Rohil mendominasi

Petugas dari BMKG sedang melakukan pemantaun citra satelit.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seiring musim kemarau yang melanda Provinsi Riau, titik panas yang muncul pun terus meningkat. Sesuai pantauan satelit, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pada Kamis (16/8/2018) pagi, mengungkap ada 121 hotspot yang terpantau.

“Total hotspot pagi ini ada 121 titik semuanya. 100 diantaranya berada di Rohil,” kata Kepala BMKG Pekanbaru Sukisno lewat siaran pers.

Selain Rohil, sebaran hotspot juga tersebar di Dumai 6 titik, Bengkalis 5 titik, Pelalawan 4 titik, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir masing-masing 3 titik.

Meski begitu papar Sukisno, dari 121 jumlah hotspot di Riau tersebut, yang masuk dalam level confidence diatas 70 persen hanya 86 titik. Yakni Rohil 77 titik, Dumai 5 titik,Pelalawan 3 titik serta Bengkalis 1 titik.

Selain di Riau, BMKG juga memamantau sejumlah titik panas lainnya di Sumatera, yakni Bangka Belitung 17 titik, Sumatera Utara 7 titik, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau masing-masing 3 titik serta Jambi 1 titik. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: