Sun 11 Rabi Al Thani 1441 H, 8 December 2019
Home / Spesial Riau / Tiba di Pekanbaru, jenazah Bupati Kampar disambut Gubri dan sejumlah pejabat Kampar

Tiba di Pekanbaru, jenazah Bupati Kampar disambut Gubri dan sejumlah pejabat Kampar

Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim serta sejumlah pejabat Pemprov Riau dan Kabupaten Kampar menyambut jenazah Bupati Kampar di Bandara SSK II Pekanbaru. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim beserta istri sambut kedatangan jenazah almarhum Bupati Kampar H Azis Zainal di VIP Bandara Lancang Kuning, Kamis (27/12/2018).

Acara singkat penyambutan jenazah Bupati Kampar ini juga terlihat Wakil Bupati Kampar Sugeng Catur Susanto beserta jajaran, termasuk para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Kampar.

Kemudian terlihat juga mantan Penjabat (Pj) Bupati Kampar Syahrial Abdi yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, serta berbagai pejabat lainnya yang ada di lingkungan Pemprov Riau. Selain itu tampak juga mantan Sekdaprov Riau Zaini Ismail.

Jenazah Bupati Kampar dibawa menggunakan ambulan bernomor polisi BM 1 F. Para keluarga termasuk istri almarhum Nur Aini Azis tampak tak bisa menahan rasa kesedihan.

Usai penyambutan jenazah Bupati Kampar di Bandara VIP Lancang Kuning ini, kemudian lalu jenazah dibawa menuju rumah duka di Jalan Punai Pekanbaru. Gubernur Riau beserta pejabat pun langsung mengiringi, untuk kemudian disemayamkan di rumah duka.

“Selesai dari kediaman Pak Bupati di Pekanbaru, baru jenazah menuju Balai Bupati Kampar,” terang kata Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar, Arizon.

Setelah itu, jenazah akan disholatkan di Islamic center Bangkinang dan baru diberangkatkan ke kampung halamannya di Desa Kuapan, Tambang.

“Jenazah nantinya juga akan disholatkan di Mesjid Kuapan sebelum dikebumikan di tanah kelahirannya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Kampar Azis Zaenal menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta pada Kamis dini hari (27/12/2018) sekitar pukul 01.30 wib.***

Sumber: MCR

Komentar