Fri 16 Rabi Al Thani 1441 H, 13 December 2019
Home / Spesial Riau / Ternyata ada mobdin Pempov Riau yang nunggak bayar pajak

Ternyata ada mobdin Pempov Riau yang nunggak bayar pajak

Mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Riau.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau hingga kini masih mendata jumlah mobil dinas Pemerintah Provinsi Riau yang belum membayarkan pajaknya.

“Mobil dinas yang belum bayar pajak memang ada, tapi kalau jumlahnya masih pendataan, sekarang jadi belum lengkap,” ungkap Kepala Bapenda Riau, Indra Putrayana yang dilansir Media Center Riau, Ahad (16/6/2019).



Dia mengatakan, pembayaran pajak kendaraan dinas tersebut bukan dibebankan kepada pribadi atau orang yang menggunakan. Namun dibayarkan oleh pemerintah daerah. Karena itu, ia menduga tertunggaknya pembayaran pajak tersebut karena pihak bendahara lupa melakukan pembayaran.

Baca: Tak boleh dibawa mudik, Gubri tinjau pengkandangan mobil dinas

“Mobil dinasnya ini kan banyak jumlahnya. Mungkin tidak terdata kalau hanya mengandalkan bendahara. Mestinya yang menggunakan mobil itu lah yang mengecek di STNK kapan jatuh tempo pembayaran pajaknya,” ujarnya.

Dari pengecekan yang dilakukan, sebut Indra, ada kendaraan dinas yang tertunggak pajaknya mulai dari satu tahun, dua tahun dan bahkan ada yang lima tahun.

Baca: Bandel, 29 anggota DPRD Riau belum kembalikan mobil dinas

“Pajak yang tidak dibayarkan sampai lima tahun, mungkin ini kendaraan sitaan yang sebelumnya digunakan oleh mantan pejabat atau pensiunan, tapi masih mengusai kendaraan itu,” bebernya.***

Komentar