Ming 23 Muharram 1441 H, 22 September 2019
Home / Spesial Riau / Siak / Plt Bupati Siak janji tangani korban kebakaran dengan baik

Plt Bupati Siak janji tangani korban kebakaran dengan baik

Kebakaran di Kampung Cina, Siak Sri Indrapura di lihat dari udara. (Kredit: Goriau)

Siak (RiauNews.com) – Musibah kebakaran di perkampungan masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Siak Sri Indrapura yang terjadi bertepatan usai malam perayaan Imlek 2569 ini, mendapat perhatian dari jajaran pemerintah daerah Kabupaten Siak.

Pada Sabtu (17/2/2018) tak lama paskakejadian, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Siak Alfedri dan sejumlah pejabat lainnya meninjau lokasi kebakaran untuk memastikan langkah penanganan cepat dan tanggap untuk para korban.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak menyampaikan dukacita mendalam atas musibah ini, apalagi kejadiannya ditengah kegembiraan saudara-saudara kita yang tengah merayakan Imlek. Namun tentunya prihatin saja tidak cukup, kita upayakan penanganan yang terbaik untuk para korban,” kata Alfedri.



Dia katakan, sejauh ini data yang diterima ada sebanyak 54 unit rumah toko dan satu bangunan cagar budaya bekas SMP hangus terbakar. Sebagian besar bangunan terbakar tersebut berada disepanjang Jalan Ismail, dan nyaris menyambar blok pertokoan disamping Klenteng Hock Siu Kiong.

Sebanyak 121 orang petugas pemadam gabungan dari Damkar, Koramil, Polsek, Satpol PP, Manggala Agni, dibantu sejumlah tenaga damkar sejumlah perusahaan dan BUMD berjuang sejak dini hari tadi memadamkan api.

Delapan unit mobil pemadam dari pemda dan perusahaan, tiga unit mobil supply air Dinas PU, dan lima unit mesin air portabel juga dikerahkan untuk memadamkan api. Lalapan api baru bisa dipadamkan pagi ini pukul 06.30 WIB.

Meskipun telah menurunkan petugas pemadam dalam jumlah besar, amukan api sulit dipadamkan. Lantaran seluruh bangunan yang ada di kawasan itu berkonstruksi semi permanen, berdinding kayu yang sudah berumur ratusan tahun.*** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: