Sel 15 Rabiul awal 1441 H, 12 November 2019
Home / Spesial Riau / Sakit, dua JCH kloter pertama Riau gagal berangkat

Sakit, dua JCH kloter pertama Riau gagal berangkat

Pelepasan jamaah calon haji kloter pertama Riau asal Pekanbaru oleh Gubernur Riau, Syamsuar. (Foto: Riau Terkini)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua orang jamaah calon haji (JCH) kloter pertama Riau yang berasal dari Kota Pekanbaru, gagal berangkat ke Tanah Suci karena sakit.

Pelepasan JCH kloter pertama ini dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar pada Sabtu (6/7/2019) pada pukul 02.00 WIB dini hari di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Pekanbaru.



Pelepasan sebanyak 448 JCH oleh orang nomor satu di Riau ini, penuh rasa haru, apalagi diketahui ada dua orang yang gagal berangkat.

Gubri berpesan agar para JCH setelah sampai di Tanah Suci nanti, tidak lupa mendoakan Riau agar bisa lebih baik.

Baca Juga:

“Kami mohon para calon jemaah nanti jangan lupa mendoakan kami masyarakat Riau agar selaku mendapatkan pertolongan Allah,” kata Syamsuar.

Kepastian tidak bisa berangkatnya dua orang JCH itu setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari PPIH EHA Riau.

Menurut Kepala Biro Kesra Masrul Kasmi, gagalnya keberangkatan dua orang JCH ini sebagai bentuk antisipasi dini menghindari gangguan kesehatan yang lebih buruk selama di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Adapun kedua orang JCH tersebut adalah Rabea Sri pala binti Abdul Kasim dan Rinaldo Donne Nazar.

“Seorang memang batal dari awal karena sakit, sementara seorang lagi baru tadi malam dipastikan tak bisa berangkat. Padahal yang bersangkutan sudah masuk asrama,” paparnya.***

Komentar