23 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Rokan Hulu / Suparman kembali jadi Bupati Rokan Hulu

Suparman kembali jadi Bupati Rokan Hulu

Bupati Rokan Hulu Suparman (kiri) didampingi wakilnya Sukiman.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Setelah sempat beberapa bulan dinonaktifkan sebagai Bupati Rokan Hulu, terhitung Rabu (17/5/2017), Suparman kembali menduduki tampuk kepemimpinan tertinggi di Negeri Seribu Suluk tersebut.

Hal ini setelah Menteri dalam Negeri, Tjahjo Kumolo secara resmi mengaktifkannya kembali status Bupati Rokan Hulu, pascaputusan tidak bersalah dan divonis bebas dalam kasus korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau.

Bupati Rohul Suparman di Pekanbaru, Rabu mengucapkan syukur dan menganggap pengaktifannya sebagai buah dari kesabarannya selama ini.

“Tentu kita ucapkan syukur alhamdullilah, apa yang kita tunggu akhirnya datang juga. Diaktifkan kembali sebagai Bupati Rokan Hulu,” sebutnya.

Ia pun menghimbau kepada para pendukungnya dan masyarakat Rokan Hulu secara keseluruhan, untuk tidak menunjukkan hal-hal yang terlalu berlebihan dalam menyikapi pengaktifan dirinya kembali sebagai Bupati Rokan Hulu.

Lambatnya surat pengkatifan kembali Suparman, meski vonis bebas sudah keluar pada 23 Februari 2017 lalu, menurut Mendagri berbagai alasan dan pertimbangan. Salah satunya tidak lama setelah divonis bebas, jaksa KPK mengajukan kasasi kepada Mahkamah Agung. Meski sampai saat ini, belum ada putusan dari Mahkamah Agung terkait kasasi yang diajukan. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: