Senin, 20 Januari 2020
Home / Spesial Riau / Rokan Hilir / Maling gondol seluruh jendela di gedung eks DPRD Rohil

Maling gondol seluruh jendela di gedung eks DPRD Rohil

Gedung bekas kantor DPRD Rokan Hilir.

Bagansiapi-api (RiauNews.com) – Maling di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, baru saja mencatatkan “prestasi” tersendiri.

Bagaimana tidak, para pencoleng tersebut sukses menggondol semua jendela mulai dari lantai 2 sampai lantai 4 bekas kantor DPRD Rohil. Mirisnya, lokasi gedung tak begitu dari kantor Badan Pengendalian Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Mapolsek Bangko.

Baca: Sisa dana hibah bencana Rp13,5 miliar diduga disalahgunakan Pemkab Rohil

Seperti dilansir RiauTerkini, Sabtu (30/3/2019), saat ini tak satupun jendela lantai 2 sampai lantai 4 bekas kantor DPRD itu tersisa, padahal sebelumnya, ketika anggota dewan masih berkantor di gedung tersebut, semua jendela masih utuh berbingkai aluminium dengan kaca warna gelap.

Pintu pagar tertutup, terlihat dari luar, bekas pos satpam, mushollah tidak terawat lagi, bagian parkir mulai semak, dan terlihat hanya ada sebuah mobil minibus warna putih yang tidak difungsikan lagi.

Aset Pemkab Rohil ini berada ditengah kota Bagansiapiapi, bagian depan ada kantor BPMP2T, sebelah kanannya Perguruan Setia Budi, bagian kiri kantor BRI tempo doloe dan tak jauh dari itu ada kantor BPKAD, arah ke timur ada asrama dan Mapolsek Bangko.

Baca: Gunakan kayu ilegal, Polisi tangkap pemilik galangan kapal di Rohil

Bekas kantor DPRD ini tidak dijaga sama sekali, dibiarkan menjadi asset yang tak terurus, padahal Pemkab Rohil dalam SOT sekarang sudah ada satu badan yang mengelola keuangan dan asset.

Beberapa tahun yang lalu, ketika sejumlah direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rohil baru dilantik, sempat diwacanakan kalau bekas kantor DPRD Rohil bakal dijadikan hotel yang akan dikelola oleh BUMD.***

%d blogger menyukai ini: