11 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Rokan Hilir / Hendak menyeberang ke Malaysia, tujuh WNA diamankan

Hendak menyeberang ke Malaysia, tujuh WNA diamankan

Tujuh WNA yang diamankan di Rokanhilir saat hendak menyeberang ke Malaysia melalui jalur laut. (Kredit: Antara)

Bagansiapiapi (RiauNews.com) – Sebanyak tujuh orang warga negara asing (WNA) yang hendak menyeberang ke Malaysia melalui Kabupaten Rokan Hilir, diamankan petugas gabungan dari Komando Distrik Militer 0321/Rokan Hilir (Rohil) bersama Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil.

Penangkapan terhadap tujuh WNA tersebut dibenarkan Pasi Intel Dandim 0321/Rohil Kapten Inf Rosman Sembiring, sembari mengatakan bahwa para WNA tersebut hendak ke Malaysia melalui jalur laut.



“Sebelumnya kita mendapat informasi pada Sabtu (17/3) pukul 14.00 WIB, bahwa di Gang Makmur, Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko telah tiba tujuh orang WNA yang akan berangkat ke Malaysia melalui jalur laut,” ungkap Rosman.

Berbekal informasi tersebut, beberapa personil Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Danramil 01/Bangko, Mayor Inf Edi Yanto bersama pihak Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi langsung bergerak menuju TKP, dan berhasil mengamankan tujuh orang WNA tersebut.

“Selanjutnya, WNA itu diamankan ke Kantor Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi untuk dilakukan penindakan lebih lanjut,” ujar Rosman Sembiring.

Adapun ketujuh WNA itu enam diantaranya dari Asia Selatan yakni Rahman alias Md Kholilur asal Bangladesh, Sheikh alias Hassan asal Bangladesh, Alam alias Md Shah asal Bangladesh. Kemudian, Jayapalan alias Manase asal Sri Lanka, Anas asal Bangladesh, Kumar asal India, dan Kabir Ahmed Bin Jamil Ahmed warga kebangsaan Myanmar dengan status pemegang kartu United Nations High Commisioner for Refugees (UNHCR).*** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: