17 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Polresta Pekanbaru sebar ratusan personel amankan pelantikan Walikota dan Bupati

Polresta Pekanbaru sebar ratusan personel amankan pelantikan Walikota dan Bupati

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK. (Kredit Foto: Fitrialis)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Senin (22/5/2017) besok akan dilangsungkan pelantikan dua kepala daerah di Provinsi Riau yang keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017 lalu, yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Pelantikan akan dilakukan di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, dimana petahana Firdaus-Ayat Cahyadi kembali memegang tampuk Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru, sedangkan pasangan Aziz Zaenal-Catur Sugeng akan menjadi Bupati-Wakil Bupati Kampar.

Untuk mengamankan jalannya acara, Polresta Pekanbaru akan menurunkan 627 personel gabungan, yang nantinya akan fokus pada empat hal, yakni orang pejabat yang akan dilantik, tamu undangan, panitia, dan seluruh orang yang hadir. Selanjutnya barang, lokasi, dan seluruh rangkaian acara pelantikan.

“Personel yang dilibatkan dalam pengamanan pelantikan sebanyak 627. Gabungan Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja,” kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru.

Ditambahkan mantan Kapolsek Kampar ini, pelantikan juga dilakukan dalam bentuk Ring 1, Ring 2 bahkan Ring 3 guna memudahkan sterilisasi. Polisi akan menentukan waktu sterilisasi dan menyerahkan pertanggungjawabannya kepada Kepala Polisi Sektor sebagai Kepala Objek.

“Kita buat rencana pengaturan guna batasan ring atau wilayah pengamanan. Rute pengamanan Wako-Wawako Pekanbaru dan Bupati-Wabup Kampar terpilih juga akan ditentukan, termasuk rute cadangan yang akan dilalui,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan memasang metal detector pada pintu-pintu masuk, berikut petugas yang akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Pojok pers tempat media meliput dan mengambil gambar akan ditentukan berkoordinasi dengan Humas Pemko Pekanbaru yang membuat tanda peliputan.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: