26 September 2018
Home / Spesial Riau / Pemprov Riau hibahkan 2.400 sapi senilai Rp43 miliar

Pemprov Riau hibahkan 2.400 sapi senilai Rp43 miliar

Sebanyak 186 kelompok tani di Riau akan mendapatkan sapi yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi setempat.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sebanyak 2.400 ekor sapi akan dibagi-bagikan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), kepada 186 kelompok tani yang tersebar di 12 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Menurut Kadis PKH Provinsi Riau, Askardia Patrianov, hibah hewan ternak berupa sapi ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.



“Tahun ini kita akan menyalurkan 2.400 ekor sapi senilai Rp43 miliar. Prosesnya sedang berjalan dan diharapkan April ini sudah clear,” ungkap Patrianov, Ahad (8/4/2018).

Selain hibah sapi, Patrianov menambahkan bahwa pihaknya juga memfokuskan pelayanan kelahiran sapi milik masyarakat di tahun ini.

Baca: Jembrana bunuh 1.600 sapi di Riau

“Ini dalam upaya mensinergikan efisiensi dan efektivitas anggaran, serta menekan angka kematian sapi saat kelahiran,” tuturnya.

Diharapkan dengan pelayanan tersebut dari sisi anggaran lebih efisien. Hal ini juga menjadi bagian edukasi dalam memberikan pelayanan kesehatan sapi kepada masyarakat.*** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: