Sen 14 Rabiul awal 1441 H, 11 November 2019
Home / Spesial Riau / Mutasi besar-besaran di Polda Riau, 11 dari 12 Kapolres diganti

Mutasi besar-besaran di Polda Riau, 11 dari 12 Kapolres diganti

Kapolri Tito Karnavian.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi besari-besaran di Riau. Dari 12 Kapolres yang ada di provinsi tersebut, 11 diganti.

Hal ini sebagaimana dibenarkan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto. Proses rotasi akan segera dilaksanakam setelah adanya surat telegram dari Mabes Polri yang nomor ST/2317 llX/KEP/2O19 tertanggal 2 September 2019.



Adapun Kapolres yang mendapatkan mutasi tersebut diantaranya yakni AKBP Restika Pardamean Nainggolan, yang merupakan Kapolres Dumai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkerma Roops Polda Riau. Ia akan digantikan oleh AKBP Andri Ananta Yudhistira yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kampar.

Jabatan yang ditinggalkan Andri akan diisi oleh AKBP Asep Darmawan, yang sebelumnya bertugas sebafai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya, AKBP Yusup Rahmanto, yang bertugas sebagai Kapolres Bengkalis Polda Riau, dimutasi menjadi Wakapolresta Pekanbaru.

Jabatan Kapolres Bengkalis akan diduduki oleh AKBP Sigit Adiwuryanto, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Rokan Hilir. Selanjutnya, AKBP Muhammad Mustofa yang merupakan Kapolres Kuantan Singingi akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Sigit.

AKBP Henky Poerwanto yang sebelumnya bertugas sebagai Koorspripim Polda Riau akan bertugas menjadi Kapolres Kuansing.

Begitu juga jabatan Kapolres Kepulauan Meranti yang sebelumnya dijabat oleh AKBP La Ode Proyek, kini akan dijabat oleh AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat yang sebelumnya bertugas Kasubbagluh Ham Bagluhkum Rosunluhkum Divkum Polri. Sedangkan La Ode Proyek dimutasi sebagai Wadirbinmas Polda Sultra.

Sedangkan Kapolres Siak, AKBP Ahmad David diangkat dalam jabatan barunya yakni sebagai Wadirreskrimum Polda Riau. Sementara AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, yang sebelumnya Kapolres Rokan Hulu diangkat menjadi Kapolres Pelalawan. Ia akan digantikan oleh AKBP Dasmin Ginting yang sebelumnya menjabat Kapolres Indragiri Hulu.

AKBP Christian Rony Putra yang sebelumnya Kapolres Indragiri Hilir dimutasikan menjadi Wadirresnarkoba Polda Riau. Kemudian, AKBP Kaswandi Irwan yakni Kapolres Pelalawan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jambi.

Bukan hanya itu, AKBP Rudi Setiawan yang menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau diangkat menjadi Kapolres Gayo Lues Polda Aceh. Ada juga AKBP Indra Duaman, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Riau kini mendapat tigas haru yakni sebagai Kapolres Indragiri Hilir Polda Riau. Lanjut, AKBP Efrizal yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Riau kini menjabat Kapolres Indragiri Hulu Polda Riau.***

Komentar