Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019
Home / Spesial Riau / Mahasiswa tolak niat Gubernur Riau ngutang Rp4,4 triliun untuk infrastruktur

Mahasiswa tolak niat Gubernur Riau ngutang Rp4,4 triliun untuk infrastruktur

Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Rencanan Gubernur Riau Syamsuar untuk melakukan pinjaman kepada pihak ketiga sebesar Rp4,4 triliun untuk membangun infrastruktur, mendapat penolakan dari mahasiswa.



Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Sayfrul menyampaikan para mahasiswa menolak rencana tersebut. Mereka menilai, langkah yang ditempuh Gubernur Riau, Syamsuar sangat kurang tepat.

“Tidak semestinya Riau ngutang dengan angka sebesar itu. Kita khawatir ke depan, akan menjadi beban bagi daerah,” kata Syafrul kepada awak media saat menggelar aksi di Tugu Zapin Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (7/11/2019).

Para mahasiswa, tambah Syafrul, juga meminta kepada DPRD Riau, untuk tidak menyutujui rencana Gubri ini.

“Jangan sampai, DPRD Riau memberikan ruang, apalagi menyetujuinya. Sebab, kita tahu bahwa DPRD memiliki peran sangat penting dalam kemajuan daerah Bumi Melayu ke depan,” sambung Syafrul.

Sebagaimana ramai diberitakan, Gubri melontarkan ide untuk melakukan peminjaman dana kepada pihak ketiga dalam rangka peningkatan pembangunan infrastruktur di Riau, sepanjang tidak menyalahi aturan.

Sejumlah fraksi di DPRD Riau sudah menolaknya, sehingga Pemprov Riau kembali melakukan kajian terkait rencana tersebut.***

Komentar