Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019
Home / Spesial Riau / Kuantan Singingi / Sopir Bus PMTOH jadi tersangka dalam kecelakaan yang tewaskan 6 orang

Sopir Bus PMTOH jadi tersangka dalam kecelakaan yang tewaskan 6 orang

Kondisi bus PMTOH yang hancur usai mengalami kecelakaan di Kuansing.

Teluk Kuantan (Riaunews.com) – Polres Kuansing, Riau, menetapkan sopir bus PMTOH, Indra Weli Sapitra (IWS), sebagai tersangka terkait kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang penumpangnya.



“Sopir bus inisial IWS kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan 6 orang penumpangnya,” kata Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Indra Weli dijerat dengan Pasal 310 ayat (1), (2), dan (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

“Dalam kasus ini, sopir bus kita lakukan penahanan. Proses pemeriksaan masih dilanjutkan,” kata Hengky.

Bus PMTOH mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Rabu (9/10), sekitar pukul 11.45 WIB. Bus ini melaju dari Kiliran Jao, Sumatera Barat, menuju Pekanbaru.

Dalam perjalanannya, di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing, bus ini terguling di jalan tikungan yang posisinya menurun. Saat itu arus lalu lintas lagi sepi.

Akibatnya, bus mengalami rusak parah. Sementara sopir bus hanya mengalami luka-luka. Adapun 6 orang tewas, salah satunya sopir cadangan, sedangkan 7 penumpang lainnya terluka.***

 

Artikel Asli
Komentar