19 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Kuantan Singingi / Siswi SMAN 1 Teluk Kuantan wakili Riau di Pasukan Paskibra Istana

Siswi SMAN 1 Teluk Kuantan wakili Riau di Pasukan Paskibra Istana

Fira Amalianda menjadi wakil Riau di pasukan Paskibra di Istana Negara. (Kredit: Antara)

Teluk Kuantan (RiauNews.com) – Setelah melalui seleksi yang ketat, Fira Amalianda akhirnya terpilih menjadi wakil Provinsi Riau dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih atau Paskibraka yang akan bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Siswi SMA Negeri 1 Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi ini sukses menjadi yang terbaik dalam 60 siswa/siswi tingkat SLTA se-Provinsi Riau yang ikut seleksi.



Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kuansing Jupirman menyatakan turut gembira atas terpilihnya Fira menjadi pasukan Paskibra di Istana.

“Hal ini tentu sangat membanggakan dan mengharumkan nama daerah, sekolah dan tentunya dirinya sendiri,” ungkap Jupirman di Teluk KUantan, Selasa (8/5/2018).

Dijelaskan, putri asal Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik tersebut adalah peserta terbaik kabupaten. Dia mengalahkan puluhan peserta lainnya yang mengikuti proses seleksi hingga lolos dan masuk untuk bersaing dengan kandidat lain dari semua kabupaten/kota se Riau.

“Fira dapat melewati prosesi seleksi dengan lancar karena memang dia anak yang kratif dan memiliki bakat luar biasa, atas ketekunan dan kedisiplinannya dapat mengungguli peserta lain, hingga layak dan cocok mewakili Riau,” tambah Jupirman.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: