Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Spesial Riau / Kuantan Singingi / Mahasiswa Kukerta Unri buat 99 plang Asmaul Husna di Desa Gunung Kesiangan

Mahasiswa Kukerta Unri buat 99 plang Asmaul Husna di Desa Gunung Kesiangan

Plang Asmaul Husna yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Riau saat melakukan Kukerta di Desa Gunung Kesiangan. (Foto: Istimewa)

Benai (Riaunews.com) – Sebagai salah satu wujud kuliah kerja nyata (Kukerta), para mahasiswa Universitas Riau membuat 99 plang nama-nama indah Allah (Asmaul Husna) di Desa Gunung Kesiangan, Kecamatan benai, Kabupaten Kuantan Singingi.



Kegiatan yang di kordinator langsung oleh Kepala Desa Firdaus ini memakan waktu lebih kurang dua minggu.

“Waktu pembuatannya kurang lebih 2 minggu, mulai dari proses pencetakan mal, pengguntingan, pengecatan hingga pembuatan tiang,” kata Frans Rezal selaku Ketua Kukerta Unri Desa Gunung Kesiangan pada Riaunews.com melalui pesan elektronik, Kamis (15/8/2019).

Dijelaskan Frans, pembangunan plang Asmaul Husna ini bertujuan sebagai peninggalan atau kenang-kenangan dari mahasiswa Kukerta kepada masyarakat desa Gunung Kesiangan.

“Selain itu dapat memperindah sepanjang jalan yang ada di desa,” tambahnya.

Warga desa juga ikut senang dengan adanya 99 nama-nama indah Allah, karena masyarakat dapat membacanya secara rutin dan menjadi pengetahuan terhadap nama-nama Allah SWT serta juga memiliki nilai ibadah.

“Saya senang dengan adanya pembuatan 99 plang Asmaul Husna ini, karena masyarakat dapat terbantu untuk mengingat nama-nama Allah SWT serta dapat menambah amal jariah bagi yang membuat dan membacanya,” ucap Uin, salah satu warga setempat.***

Komentar