Rab 16 Rabiul awal 1441 H, 13 November 2019
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Teganya orang tua, buang bayi berusia tiga hari di teras rumah warga

Teganya orang tua, buang bayi berusia tiga hari di teras rumah warga

Bayi yang dibuang orang tua tak bertanggung jawab di teras rumah warga di Rumbai. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Entah setan apa yang merasuki pikiran orang tua yang tega membuang darah dagingnya sendiri ke teras rumah warga.

Kejadian tersebut diketahui dari salah satu rumah warga yang terletak di Jalan Limbungan Gang Abadi, Kecamatan Rumbai Pesisir, pada Senin (9/9/2019) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.



Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal Effendi kepada wartawan menjelaskan, saat ditemukan bayi itu dibungkus menggunakan kain sarung dan terletak di sebuah kursi di teras rumah.

Temuan bayi itu dilaporkan warga ke RT dan RW setempat. “Selanjutnya, warga melapor ke Polsek Rumbai Pesisir, petugas diturunkan ke daerah lokasi penemuan,” kata Ardinal, Selasa (10/9/2019).

Disebutkan, selanjutnya bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Kartini, Pekanbaru. Polisi masih menyelidiki orang tua bayi tersebut.

Sebagaimana diwartakan laman Cakaplah, Kasubdit Yankes Rumah Sakit Bhayangkara, Kompol Suprianto, menjelaskan bayi malang itu dibawa ke rumah sakit Selasa dini hari sekitar pukul 01.08 WIB. Hasil anamnesis dan pemeriksaan bayi menangis kuat dengan gerakan aktif.

“Berat bayi 2300 gram dengan panjang 44 cm. Tidak ditemukan tanda-tanda perawatan. Fases dalam batas normal. Perkiraan umur 2 sampai 3 hari,” kata Suprianto.

Saat ini, bayi itu masih mendapat perawatan intensif di Ruang Ruang Kebidanan Rumah Sakit Bhayangkara.

“Sudah dikonsultasikan ke dokter spesialis anak, keadaan umum sudah sangat baik. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” pungkasnya.***

Komentar