25 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Sidak di Rumah Makan Sate Kambing Pak Kliwon, petugas temukan elpiji 3 kilogram

Sidak di Rumah Makan Sate Kambing Pak Kliwon, petugas temukan elpiji 3 kilogram


Pekanbaru (RiauNews.com) – Guna meminimalisir penggunaan gas elpiji 3 kilogram oleh pihak yang tidak berhak, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru gencarkan melakukan inspeksi mendadak, terutama ke rumah makan atau restran.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengungkapkan, sidak ini dilakukan ke tempat-tempat yang dicurigai melakukan penyalahgunaan gas bersubsidi, terutama jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah ini.

Baca: Elpiji 3 kilogram dijual Rp30 ribu di Duri

“Pada sidak kali ini, kami mendapati Rumah Makan Sate Kambing Pak Kliwon, Pekanbaru masih menggunakan elpiji bersubsidi yang seharusnya tidak dibenarkan,” kata Ingot, Kamis (19/4/2018).

Dalam sidak yang dilakukan pada Rabu (18/4) kemarin, juga diikuti Kepala Bidang Perdagangan Kota Pekanbaru, Juarman, dan Sales Executive Representative Domestic Gas Pekanbaru, Adi Bagus Haqqi. Di restoran tersebut ditemukan dua tabung melon dalam kondisi berisi.

Dikutip dari Antara, Sales Executive Representative Domestic Gas Pekanbaru, Adi Bagus Haqi, memberikan apresiasi atas keberhasilan Disperindag dalam menjaga saluran distribusi elpiji 3 Kg.

Baca: Warga Pekanbaru susah dapatkan elpiji 3 kilogram di pangkalan

“Kami memberikan apresiasi kepada Disperindag atas kerja kerasnya dalam menjaga saluran distribusi,” ungkap Adi.

Melalui sidak ini, diharapkan masyarakat akan semakin menyadari dan ikut serta mengawasi dalam penggunaan produk gas yang sesuai untuk peruntukannya. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: