Satu tewas saat tembok pagar SDN 141 Pekanbaru rubuh

Tembok pagar SDN 141 Pekanbaru roboh yang menimbulkan korban jiwa. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seorang warga dilaporkan tewas dan beberapa orang terluka, saat tembok pagar SDN 141 di Jalan Teuku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Provinsi Riau, rubuh pada, Rabu (14/11/18) pagi.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya korban jiwa yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.



“Korban bernama Yanitra Octavizoli (17), berstatus pelajar SMA. Korban menghembuskan nafas terakhirnya di RS Syafira,” kata Susanto.

Sementara korban luka berjumlah lima orang dan juga dibawa ke RS Syafira untuk mendapat perawatan.

Terkait insiden itu sendiri, Susanto mengaku pihaknya masih berupaya membantu para korban yang dirawat di RS Syafira. Mengenai ada-tidaknya unsur kelalaian dan siapa yang bertanggungjawab atas kejadian itu, Susanto belum bisa menyimpulkan.

“Terlalu dini kalau kita menyimpulkan siapa yang bertanggung jawab. Yang jelas kita sekarang masih fokus menolong korban luka di rumah sakit,” tutupnya.

Sementara informasi dari warga sekitar, sebelum roboh, kondisi tembok sekolah tersebut memang sudah miring. Di dinding tembok itu bahkan sudah ditempel kertas bertuliskan ‘Awas!!!!! Pagar Ini Mau Roboh’.

“Tembok itu memang sudah ada miring posisinya. Tapi saya nggak terlalu perhatiin kalau ada surat peringatannya juga disitu. Tadi kejadiannya pas saya ngantar anak ke sekolah. Yang saya lihat ada 2 (korban meninggal dunia) terhimpit tembok. Satu usianya remaja satu lagi SD seumuran sama anak saya,” ujar Rahma (32) saksi mata yang melihat peristiwa tersebut kepada awak media.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: