19 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Ratusan warga antusias buat KTP-e di Hotel Furaya

Ratusan warga antusias buat KTP-e di Hotel Furaya

Ratusan warga antri untuk membuat KTP elektronik di halaman parkir Hotel Furaya, Pekanbaru. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik yang digelar Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau di halaman parkir Hotel Furaya Pekanbaru, mampu menarik animo masyarakat.

Ratusan warga terlihat rela antre sejak Senin (14/5/2018) pagi dalam kegiatan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan tersebut, dengan harapan bisa memperoleh KTP-e dengan lebih cepat.



Salah seorang warga bernama Andri, sebagaimana dikutip Media Center, mengatakan bahwa dirinya datang karena telah mendapat informasi sebelumnya lewat jaring media sosial.

“Iya, kemarin dapat info di medsos ada perekaman KTP-Elektronik di sini. Katanya di sini pembuatan KTP-El bisa cepat, soal dulu sudah pernah rekam KTP-El, tapi sudah dua tahun tidak selesai,” ucap Andri.

Dirinya mengapresiasi langkah Pemprov Riau dengan adanya program ini, karena hingga saat ini masih banyak warga yang belum memiliki KTP-El.

Untuk diketahui, program GISA Kependudukan ini hanya dibuka selama dua hari 14-15 Mei 2018. Kemudian hasil perekaman didistribusikan pada tanggal 17 Mei 2018.*** (MCR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: